Harlem Shake sebuah fenomena aneh yang meledak

Harlem Shake sekarang begitu terkenal di masyarakat karena dipopulerkan lewat media YouTube dan media televisi (berita). Orang dibuat bertanya-tanya apa sih itu?
Sebenarnya Harlem Shake itu sebuah tarian atau joget sederhana semau gue, tapi tetap ngikutin irama lagunya. Ada orang yang menyebut tarian atau joget gila, joget ngawur, joget orang mabok, joget orang kesurupan, dan masih banyak lagi.

Popularitasnya dimulai bulan Februari 2013 dalam sebuah video joget dari The Sunny Coast Skate (kelompok anak muda) di Queensland, Australia. Video tersebut diiringi oleh lagu hip hop atau electronic dance dari Baauer. Musiknya sih sederhana sekali. Yang membuat heboh itu gerakan-gerakan mereka, menurut orang-orang penikmat dan pengapresiasi video mereka.
Biasanya, video Harlem Shake dimulai dengan satu orang (memakai helm atau topeng) menari sendiri diiringi lagu selama 15 detik, dikelilingi orang-orang yang tidak peduli dengan si penari. Setelah bassnya drop, adegan video berubah menjadi kerumunan orang yang menari tidak jelas selama 15 detik.

Jika dibandingkan dengan Gangnam Style jelas tak bisa dibandingkan karena Gangnam Style dari musiknya saja sudah enak untuk joget, dan tariannya ada unsur seninya.

Komentar

Postingan Populer